Mesin terlalu panas atau terlalu panas adalah satu penyebab mesin kinerja tidak dapat berjalan dengan maksimum. Jika kondisi ini kiri dan tidak langsung diambil langkah - langkah tertentu dapat berakibat fatal ke mesin.
Untuk mendeteksi mesin telah lebih pengemudi dapat memeriksa suhu panel di dashboard. Jika jarum terus bergerak ke kanan atau temperatur ini, itu adalah gejala dari terlalu panas. Langkah pertama yang harus diambil segera ditarik mobil dan mematikan mesin.
Dua penyebab terlalu panas adalah kebocoran atau radiator dan sistem pendingin mesin tidak berfungsi optimal.
Tindakan-tindakan lain yang perlu diambil:
1. Jika kendaraan memiliki Bonet, membuka kerudung. Ini adalah untuk membantu mempercepat proses pendinginan oleh media udara bebas.
2. Periksa bagian bawah mesin. Adalah tetesan air terlihat atau Olie. Langkah ini adalah untuk menentukan apakah kebocoran di radiator atau blok mesin.
3. Jika Anda tidak melihat adanya kebocoran, terlalu panas dapat menghasilkan karena proses ini kurang dari maksimum mesin pendingin, atau kurangnya air radiator.
Jika overheat karena proses pendinginan kurang sempurna melakukan hal-hal berikut:
1. Buka penutup mesin mobil Anda dan lepaskan kabel
menghubungkan kondensor AC.
2. Kabel AC Kondensor yang telah hilang Anda dapat menghubungkan
kondensor dengan mesin kabel.
3. Ketika semuanya telah terinstal, maka Anda jangan lupa untuk
menghapus kompresor magnetik. Kabel ini biasanya terletak tidak jauh dari kompresor ac.
4. Setelah semua hal ini dicapai terhubung, maka Anda tinggal
mulai ac berikut.
Pada dasarnya, tips ini bekerja dengan prinsip kendaraan Anda dapat
pindah kembali ke sistem pendingin dari kondensor AC.
Jadi risiko adalah kendaraan Anda untuk bergerak ke arah stasiun layanan
di dekatnya.
Anda tidak dapat menikmati pendingin udara dingin selama perjalanan.
Langkah ini sangat berguna untuk kendaraan yang menggunakan elektromotor sistem pendingin. Dan tentu saja hal ini dapat dilakukan jika elektromotor tidak berfungsi dengan baik.
Sementara itu, jika terlalu panas terjadi karena kurangnya cairan radiator atau yang bekerja kurang optimal:
1. Jangan terburu-buru untuk membuka tutup radiator. Mematikan saat
kendaraan mesin dan biarkan dingin radiator. Sekali dingin, membuka tutupnya dan menambahkan pendingin baru atau air.
Ketika mengisi air ke radiator, mencoba untuk membuat mesin hidup.
2. Apakah kebocoran sangat berat kendaraan tidak berjalan lebih baik. Mengambil radiator / radiator kendaraan Anda untuk perbaikan toko untuk melakukan transfer atau tambalan.
Untuk semua pengendara diharuskan sering melihat ke dashboard untuk dapat melihat tanda-tanda yang tidak wajar atau keluar dari kebiasaan sehingga dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sebelumnya.
Dalam kasus ini kami biasanya menonton jarum di dashboard adalah biasanya pada sebuah posisi tertentu, karena setiap kendaraan berbeda, yang agak sulit sih tidak ada temp jarum hanya menggunakan pengukur cahaya (light).
Atau paling mudah jika kendaraan terlalu panas suara jelas terdengar seperti peluit.
Melepas kendaraan ketika itu terjadi,
1. Buka tenda, namun tidak buka radiator topi ataupu percikan air radiator dengan mesin, karena hal ini dapat menyebabkan perubahan drastis dalam suhu di radiator dan mesin sehingga menjadi melengkung.
2. biarkan berdiri sejenak, jika agak kurang uap, cobalah untuk menutup tabung dibuka pertama cadangan, ketika menginkan melihat kondisi panas yang kita mengisi tabung sedikit pada cadangan jika ada masih sedotan menuju radiator berarti suhu masih tinggi, kl aku masih selalu mengisi tabung cadangan jadi tidak langsung untuk radiator, mungkin jika mengisi langsung ke radiator ketika kita membuka radiator topi untuk kami sudah terbuka dengan tangan kosongnya, dan bahkan kemudian mengisinya dengan sedikit tidak langsung di luberkan.
3. Kemudian beralih mesin off untuk sementara waktu dan kembali ke radiator mengechek jika dikurangi, karena pertama kita mengisi yang biasanya tidak terhisap ke dalam mesin sehingga yang masih harus diisi lagi, yang masih cukup baru ketika untuk menjalankan.
4. Ketika Anda adalah rumah atau garasi sampai kami harus memeriksa kembali ada kekurangan air. Apakah mengluarkan air knalpot tip, dan juga tongkat pengechekan minyak berisi air.
5. Ketika semuanya di cek normal, lebih baik menguras radiator di bagian belakang untuk menghapus skala yang timbul dari overheating. Dan diisi ulang dengan cairan khusus radiator yang direkomendasikan oleh prinsip pabrik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar